Persib Bandung Taklukan Mitra Kukar 3-1

0
308
Photo Source: simamaung

InfoBandung,-

Setelah lama tidak merasakan kemenangan pada kompetisi Liga 1, Persib Bandung akhirnya berhasil meraih poin penuh saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jum’at (27/10/2017). Persib mengalahkan tamunya dengan skor 3-1.

Turun dengan formasi andalannya, 4-3-3, Persib tidak terlalu tampil menggigit di babak pertama. Tanpa diperkuat penyerang Ezechiel N’douassel, Persib yang mengandalkan penyerangan dari sisi sayap tidak dapat berbuat banyak. Justru Mitra Kukar yang lebih banyak menekan pertahanan Persib. Beruntung. Penjaga gawang M. Natshir bermain gemilang sore itu dengan melakukan dua kali penyelamatan brilian.

Pada babak kedua, tim pelatih Persib memasukan Michael Essien menggantikan Dedi Kusnandar. Masuknya Essien cukup membantu variasi serangan Persib. Beberapa peluang tercipta diantaranya melalui Kim Jeffrey setelah memanfaatkan umpan terobosan Essien. Namun sayang, tembakan keras pemain bernomor punggung 23 ini masih bisa dihentikan penjaga gawang Mitra Kukar, Gerri Mandagi.

Persib pun terus mencoba mencari cara untuk membongkar pertahanan Mitra Kukar. Menit ke 53, Tony Sucipto dimasukan menggantikan Henhen. Pergantian ini pun cukup signifikan. 5 menit setelahnya, Tony Sucipto dari sisi kanan pertahanan Mitra Kukar melepaskan umpan silang menuju Raphael Maitimo di dalam kotak penalty. Namun umpan tersebut berhasil dibuang Gerrie Mandagi. Bola sapuan Mandagi mengarah kepada Febri Hariyadi. Dalam posisi yang terbuka, wonderkid Persib ini menceploskan bola dengan kaki kirinya ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk Persib.

Unggul sementara tidak membuat Persib di atas angin. Mitra Kukar terus bersemangat mengejar ketinggalan. Pada menit ke-69, bobotoh pun dibuat mengeluh. Serangan balik cepat Mitra Kukar melalui Septian David Maulana berhasil membongkar pertahanan Vujovic  dan kawan-kawan. Dengan cerdik, Septian memberikan operan kepada Marclei Santos, dan mencetak gol.

Gol tersebut pun seakan membakar semangat Persib untuk kembali menyerang. Namun berkali-kali serangan yang dilancarkan Michael Essien, Febri, Kim, dan Maitimo selalu kandas.

Persib baru bernafas lega di menit akhir pertandingan. Berawal dari pelanggaran di sisi kiri pertahanan Mitra Kukar. Tendangan bebas dieksekusi Tony Sucipto yang mengirimkan umpan lambung kearah Vladimir Vujovic di tiang jauh. Vlado pun meneruskan bola menuju Achmad Jufriyanto yang kemudian dikonversikannya menjadi sebuah gol.

Unggul 2-1, Persib terus menyerang. Ketika laga memasuki masa tambahan waktu, sebuah serangan balik dari Febri Hariyadi mengancam gawang Mitra Kukar. Febri memberikan bola kepada Billy di dalam kotak penalty. Alih-alih menembak bola langsung, Billy memilih untuk mengopernya kepada Maitimo. Maitimo pun berusaha melewati hadangan penjaga gawang Gerrie Mandagi. Namun sebuah sentuhan terjadi, dan Persib dihadiahi Penalti.

Dari titik 12 pas, Maitimo yang menjadi eksekutor pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Gol tersebut sekaligus menjadi hasil akhir pertandingan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persib Bandung.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here