Persib Harus Kalah dari Persija di Stadion Manahan Solo

0
358
Photo Source: simamaung

InfoBandung,-

Pertandingan penuh dengan drama tersaji di Stadion Manahan Solo, Jum’at (3/11/2017). Laga yang mempertemukan antara tuan rumah Persija Jakarta melawan Persib Bandung ini berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 1-0.

Namun akhir pertandingan tersebut cukup membuat para penonton yang menyaksikan dibuat heran. Pasalnya, Evans Shaun Roberts wasit asal Australia yang memimpin jalannya pertandingan meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir saat waktu baru memasuki menit ke-83. (Waktu di layar kaca televisi TV One).

Tidak hanya itu, Persib juga dikecewakan dengan keputusan wasit yang menganulir gol Ezechiel N’douassel di babak pertama. Jika melihat tayangan ulangnya, sundulan penyerang berpaspor Chad yang memanfaatkan umpan silang Supardi Nasir sangat jelas sudah melewati garis gawang, bahkan menggoyangkan jaring gawang Persija yang dikawal Andritany ini.

Gol Persija sendiri diciptakan oleh Bruno Lopes melalui titik penalti pada menit ke – 75, setelah sebelumnya wasit menilai Achmad Jufriyanto melakukan pelanggaran kepada Bruno. Kesempatan tersebut pun mampu dimanfaatkan Bruno dengan melepaskan tembakan keras yang mengelabui penjaga gawang Persib Deden Natshir.

Tertinggal 1-0, Persib terus mencari cara untuk mengejar ketinggalan. Namun petaka terjadi pada menit ke – 82. Saat itu Vladimir Vujovic melanggar Bruno Lopes di luar kotak penalti. Vlado pun diganjar kartu kuning oleh wasit. Namun, Vujovic tampak protes dan terlihat berargumen dengan wasit Evans Shaun Roberts. Tak lama dari itu, Vujovic kembali dihadiahi kartu kuning keduanya, sehingga Ia pun diusir dari dalam lapangan.

Melihat insiden tersebut, terlihat dari bench Persib, manajer Persib Umuh Muchtar tampak geram. Ia pun bersama dengan asisten pelatih Herrie Setyawan tampak terlihat meminta para pemainya menepi dari lapangan. Sekitar dua menit kemudian, wasit Shaun Evans pun meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here