Persib Menutup Laga Tandang dengan Kekalahan

0
266
Photo Source: simamaung

InfoBandung,-

Persib Bandung harus menerima kekalahan dari Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2017. Di laga tandang terakhirnya di musim ini, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan kalah dengan skor tipis 2-1. Bertempat di Stadion Mulawarman, Rabu (8/11/2017),  gol dari laga tanpa penonton tersebut dihasilkan oleh Patrich Wanggai di menit ke-45, Lerby Eliandry menit ke-52 dan Billy Keraf menit ke – 71.

Absennya beberapa pemain utama memaksa Persib melakukan rotasi di beberapa posisi. Posisi penjaga gawang Persib kembali menurunkan I Made Wirawan. Di barisan pertahanan, absennya Vujovic memberikan kesempatan untuk Wildansyah dan Purwaka Yudhi tampil sebagai starter. Achmad Jufriyanto pun didorong lebih ke-depan untuk menempati posisi gelandang bertahan yang ditinggalkan Hariono dan Kim Kurniawan karena cedera.

Persib sempat mengancam pertahanan Borneo melalui Febri Hariyadi saat laga baru berjalan 2 menit. Umpan terobosan Ezechiel N’douassel diterima Febri yang langsung berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Muhammad Ridho. Sayang, tembakan kaki kanan Febri masih mampu diantisipasi Muhammad Ridho.

Beberapa menit kemudian, Febri kembali mengancam pertahanan Borneo FC. Dari sisi kanan penyerangan, Febri menggiring bola dan melewati pemain bertahan Borneo FC Abdul Rahman. Satu tekukan apik dilanjut oleh sebuah sepakan keras, namun sayang tembakannya masih melambung jauh.

Tim tuan rumah pun bukan tanpa perlawanan. Pada menit ke -23, Terens Puhiri nyaris membuat Persib tertinggal. Di area pertahanan Persib, pemain mungil ini mampu mengecoh 2 bek Persib dan membuat penjaga gawang I Made Wirawan mati langkah. Namun sayang, penyelesaian akhirnya masih melebar.

Borneo FC baru bisa mencetak hol pada menit ke-45 melalui Patrich Wanggai. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persib saat mengoper, Lerby melepas umpan kepada Wanggai yang beridir di sisi kiri kotak penalty. Tanpa disiasiakan, Wanggai pun berhasil menceploskan bola ke gawang I Made Wirawan.  1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki waktu 45 menit kedua, Borneo FC terus menggebrak pertahanan Persib. Lerby pun mencetak gol kedua untuk timnya pada menit ke-52 melalu tendangn keras dari jarak dekat memanfaatkan umpan chip Sultan Samma.

Tertinggal, Persib pun mencoba mengambil inisatif serangan. Beberapa peluang tercipta melalui Shohei Matsunaga. Sayang, tendangannya masih belum bisa menghasilkan gol bagi Persib.

Persib baru dapat mencetak gol pada menit ke -71 melalui kaki Billy Keraf. Baru tampil 3 menit di dalam lapangan, pemain bernomor punggung 20 ini mencetak gol yang cukup indah. Dari sisi kiri penyerangan Persib, Billy melakukan gerakan step over dan mengecoh Diego Michiels. Billy pun memberikan sepakan keras kea rah pojok kiri gawang Borneo FC.

Borneo hampir menambah keunggulannya melalui sepakan Sultan Samma dari luar kota penalty pada menit ke-85. Namun sepakannya harus digagalkan mistar gawang. Skor 2-1 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here