Persib Mulai Bidik Pelatih Baru untuk Kompetisi Musim Depan

0
1018
Photo Source: Simamaung

InfoBandung,-

Digadang-gadang sebagai salah satu tim yang difavoritkan menjuarai kompetisi Liga 1 2017, Persib Bandung harus gigit jari. Mendatangkan pemain kelas dunia seperti Michael Essien, dan Carlton Cole tidak membuat langkah Persib menjadi juara berjalan mulus. Bahkan sebelum kompetisi berakhir, pelatih kepala Jajang Nurjaman didepak terlebih dahulu. Menyusul kemudian striker asal Inggris Carlton Cole yang tidak bisa memberikan kontribusi baik untuk tim.

Sebagai gantinya, Persib mengangkat Herrie Setiawan menduduki posisi pelatih kepala. Namun pelatih yang akrab disapa Jose ini terkendala regulasi sehingga Persib mengambil kebijakan untuk mendatangkan instruktur pelatih PSSI yang pernah membantu Persib pada kompetisi AFC 2015 Emral Abus.

Namun sepertinya bergabungnya Emral hanya sebagai “formalitas” saja. Emral jarang terlihat pada kegiatan latihan sehari-hari. Ia baru terlihat mendampingi tim saat jadwal pertandingan. Aktivitas harian dikendalikan oleh Herrie Setiawan, Yaya Sunarya, dan Anwar Sanusi.

Secercah harapan menuju Persib yang lebih baik sempat tiba saat penyerang jangkung asal Chad, Ezechiel N’douassel bergabung. Kehadirannya berhasil mengisi slot penyerang yang selama ini dicari. Namun tren kemenangan Persib tidak berjalan baik. Atep dan kawan kawan justru lebih banyak meraih hasil imbang, termasuk di laga kandang. Laga terakhir melawan Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Persib harus berbagi angka dengan tamunya tanpa gol yang tercipta.

Menyikapi hasil tersebut, manajer Persib Umuh Muchtar pun bersuara. Guna menghadapi kompetisi musim depan, Persib mulai membidik pelatih baru. Tapi sampai saat ini dirinya belum memiliki kandidat yang akan dibujuk untuk merapat ke Bandung.

“Siapapun juga kalau pelatih ya tidak menutup ya, karena kalau tidak si a, si b, si c dan tahun ini kan semua sudah habis dan saya juga ga mengincar siapa-siapa kalau dalam koridor kontrak itu tidak etis dan tidak sopan, baru setelah itu kita bicara,” jelas Umuh dikutip dari laman Simamaung.

Umuh juga mengatakan jika Persib harus segera melakukan evaluasi menyeluruh, karena menurutnya kinerja tim pada musim ini sangat buruk. Salah satu yang menjadi prioritas utamanya adalah mendatangkan pelatih baru yang cocok. Setelah itu baru manajemen bergerak untuk memburu pemain yang sesuai keinginan pelatih baru.

“Sepertinya saya berbicara untuk pelatih dulu karena dimanapun juga pelatih yang tahu dan dia sudah pengalaman dan sudah bisa membidik,” jelas Umuh. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here