Puncak Musim Hujan di Bandung Terjadi pada November Hingga Maret

0
293
Photo Source: pexels

InfoBandung,-

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas 1 Bandung mengatakan jika musim hujan yang berlangsung di wilayah Jawa Barat akan terjadi selama tujuh bulan terhitung sejak bulan Oktober 2017 hingga Mei 2018 mendatang. Puncak musim hujan diprediksi terjadi pada November 2017 hingga Maret 2018.

Seperti diberitakan laman Republika, Kepala BMKG Kelas 1 Bandung, Tony Agus Wijaya mengatakan jika saat ini pola hujan di wilayah Jawa Barat berubah-ubah. Kondisi tersebut berbeda dengan 30 tahun yang lalu dimana saat itu pola hujan lebih teratur.

“Saat ini hujan sering mengalami anomali, seperti 10 November lalu, intensitas hujan lebat tapi singkat tiga hari,” ujarnya saat acara Bandung Menjawab di Taman Sejarah Kota Bandung, Selasa (21/11/2017).

Tony menambahkan jika saat ini perubahan iklim serta pola hujan yang berubah tersebut tidak hanya terjadi di Bandung, namun juga terjadi di seluruh dunia terutama di wilayah sub tropis. Sementara negara tropis di Indonesia dampak perubahan iklim uang terasa adalah anomaly curah hujan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here