Ratusan Personel Kepolisian Dikerahkan Amankan May Day di Kota Bandung

0
1805

InfoBandung,-

Guna mengawal perayaan hari buruh sedunia di Kota Bandung, ribuan personel kepolisian akan dikerahkan untuk mengamankan peringatan May Day yang digelar di sejumlah titik di Kota Bandung. Sejumlah elemen buruh dijadwalkan akan mengikuti momen yang rutin digelar satu tahun sekali tersebut.

“Tentunya kita sudah melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka May Day ini. Kita siapkan 1.500 personel untuk May Day di Kota Bandung,” ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Senin (30/4/2018) dikutip dari laman Detikcom.

Kegiatan May Day yang diisi dengan aksi unjuk rasa oleh beberapa elemen buruh ini akan dilakukan di empat titik, diantaranya Gedung Sate, Balai Kota Bandung, Gedung DPRD Kota Bandung, dan kantor Disnaker Kota Bandung,” ujar Hendro.

Gedung Sate menjadi titik utama pelaksanaan May Day di Kota Bandung. Selain mengamankan sejumlah titik lokasi, polisi siap mengawal para buruh dari mulai titik kumpul hingga Gedung Sate. Termasuk mengawal para buruh dari luar kota.

“Kedatangan dan kembalinya ke titik kumpul juga kita kawal. Kita kawal sampai selesai, jadi kita siap untuk mengamankan May Day,” ucap Hendro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here