Ridwan Kamil Jabat Dewan Pertimbangan di IPSI Kota Bandung

0
492
Ketua Umum IPSI Kota Bandung Cece Muharam. (Photo Source: Humas Pemkot Bandung)

InfoBandung,-

Sebanyak 54 orang Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bandung periode 2017-2021 baru saja dilantik di Pendopo Kota Bandung, Senin (9/1/2018). Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Terpilih Pengurus Daerah IPSI Jawa Barat Pinera Wijaya yang juga disaksikan langsung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Pada struktur kepengurusan yang baru, Wali Kota Bandung termasuk ke dalam ex-officio Dewan Pembina IPSI. Sementara Ridwan Kamil diangkat sebagai Dewan Pertimbangan.

Pada pengukuhan tersebut, Cece Muharam dilantik sebagai Keuta Pengurus Cabang IPSI Kota Bandung, dengan Reggu Kayong Munggaran sebagai sekretaris dan Edi Waluyo sebagai bendahara.

Sebelumnya, Cece Muharam adalah Sekretaris Umum IPSI Kota Bandung yang terpilih secara aklamasi saat musyawarah IPSI pada 28 Desember 2017 lalu.

Dalam sambutannya, Ridwan Kami mengatakan jika IPSI harus menjadi penggerak pelestarian pencak silat di Kota Bandung. Menurutnya, pencak silat bisa lestari salah satunya adalah dengan hadirnya organisasi yang baik dan sistematis.

“Tidak mungkin budaya bisa hebat tanpa gerak organisasi,” ucap Emil sapaan akrabnya.

Menurut Emil pencak silat bukan sekadar seni gerak dan olahraga. Pencak silat diakui di Indonesia memiliki nilai filosofis dan budaya yang kental.

Di dalam bela diri itu, ada unsur seni musik dan seni berpakaian yang tidak dimiliki oleh seni bela diri lain di dunia. Selain itu, ada pula adab-adab kesopanan dan nilai kehidupan yang diajarkan saat berlatih pencak silat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here