Sebelum Nonton Karnaval Nanti, Simak dulu Panduan Berikut Ini

0
997
Photo Source: Pikiran Rakyat

InfoBandung,-

Kota Bandung akan menggelar sebuah event nasional bertajuk Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan. Acara tersebut merupakan acara puncak dari peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir pada acara yang digelar hari Sabtu (26/8/2017) ini.

Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan ini rencananya akan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Penyelenggara akan melibatkan beberapa karnaval terkenal lainnya di Indonesia, seperti Jember Fashion Carnaval, Solo Batik Carnival, dan Tomohon International Flower Festival.

Selain itu, pada karnaval ini juga akan melibatkan beberapa seniman dan komunitas di Kota Bandung, dan Jawa Barat.

Buat Kamu yang pengen tau dimana aja rute yang akan dilewati peserta karnaval bisa dilihat disini Ini Rute acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan di Kota Bandung.

Nah, tapi satu hal yang perlu Kamu ingat. Sebelum Kamu menonton serunya Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan ini, ada beberapa panduan yang perlu Kamu perhatikan.

1. Dilarang Menerobos Barikade

Buat Kamu yang nanti bakalan menonton di lokasi Karnaval, Kamu dilarang keras nih untuk menerobos barikade. Kalau Kamu menerobos Kamu bakalan mengganggu jalannya karnaval, dan tentu saja Kamu bakalan dimarahin sama Paspampres nanti.

2. Dilarang Menerbangkan Drone

Pada tau drone kan? Nah, pada saat Karnaval nanti berlangsung, Kamu juga gak boleh nerbangin drone sembarangan yaa. Soalnya penyelenggara hanya mengizinkan beberapa pihak saja yang bisa menerbangkan drone untuk kepentingan dokumentasi acara.

3. Gunakan Tongsis Untuk: Swafoto, IG Live, Facebook Live, dll.

Sudah menjadi barang wajib dibawa dong yaa ponsel Kamu. Selain untuk komunikasi sama gebetan atau teman dekat Kamu yang mau diajak nonton Karnaval, Kamu juga bisa memanfaatkan ponselnya untuk hunting foto di acara Karnaval nanti. Jangan lupa juga gunakan tongsis biar hasilnya maksimal. Tapi ingat, tongsisnya dipake buat foto yaa, jangan buat nakolin orang lain.

4. Pakaian Adat

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil beberapa hari yang lalu sempat menganjurkan masyarakat yang mau dateng nonton Karnaval dengan menggunakan pakaian adat. Nah, kapan lagi kan nonton acara di luar dengan menggunakan pakaian adat selain di Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan ini. Jangan lupa juga ikutan kontes fotonya buat Kamu yang menggunakan pakaian adat buat dapetin hadiah menarik dari Pak Presiden, dan Pak Wali Kota.

5. Naik Transportasi Umum

Udah dijamin ini mah, di lokasi Karnaval bakalan penuh banget orang-orang. Belum lagi acaranya berlangsung pada akhir pekan. Jadi daripada Kamu kejebak dan mengutuk dalam kemacetan, lebih baik Kamu pergi pake kendaraan umum deh yaa.

6. Jangan Membawa Senjata dan Benda Tajam Lainnya

Daripada Kamu nanti berurusan dengan pihak keamanan, jangan coba-coba deh bawa senjata atau benda tajam lainnya. Pisau lipat, cutter, gunting kukunya disimpan dulu aja di rumah yaa. Lagian kan gak penting juga bawa benda tajam ke tempat Karnaval.

7. Jangan Buang Sampah Sembarangan

Kalau Kamu mencintai Kota Bandung buktikan lah dengan aksi yang nyata. Minimal Kamu ngebantu petugas kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan yaa..

8. Jaga Barang Bawaan

Jangan biarkan orang jahat dikasih kesempatan untuk ngambil barang bawaan Kamu yaa. So, jagalah dengan aman, termasuk hatimu #eh

So gaes, persiapkan waktumu besok yaa.. ajak teman, sahabat, pacar, mantan, gebetan, keluarga, tetangga, dan siapa pun itu untuk meramaikan acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here