Sekarang Warga Bandung Bisa Curhat di Mobil Kekasih

0
1737
Wali Kota Bandung Ridwan Kami dan Wakil Walikota Bandung Oded M Danial saat peresmian Mobil Kekasih di Taman Cikapauang. (Foto: Humas Kota Bandung)

InfoBandung,-

Yang namanya manusia pasti tidak akan luput dari namanya permasalahan hidup. Menceritakan permasalahan kita kepada orang yang kita percaya atau curhat biasanya menjadi salah satu cara yang dipilih orang untuk meluapkan permasalahannya.

Tidak jarang, orang yang kita curhati tersebut memberikan masukan-masukan yang bisa membuat diri kita lebih tenang. Tapi, tidak sedikit juga orang yang kita curhati itu justru malah membuat permasalahan kita semakin kusut.

Tempat curhat warga Bandung pada program Mobil Kekasih. (foto: Humas Kota Bandung)

Nah bagi warga Bandung jangan khawatir. Untuk menampung curhatan kamu mengenai masalah apapun, kini Pemerintah Kota Bandung baru saja meluncurkan mobil layanan konsultasi kesehatan yang dinamai kendaran konseling sili asih atau disingkat Kekasih.

Mobil Kekasih itu diperkenalkan kepada warga oleh Wali Kota Ridwan Kamil di Taman Cikapayang Dago, Kota Bandung, Kamis, 28 September 2017. Nantinya mobil Kekasih ini akan hadir di beberapa taman kota, seperti Taman Cikapayang, Taman Lansia, dan Taman Sejarah.

“Warga Kota kan cenderung dengan situasi stres, sehingga kalau butuh teman bercerita, ada problem psikologis, sekarang hadir dengan cuma-cuma (program kekasih),” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dikutip dari laman Liputan 6.

Saat ini Mobil Kekasih baru terdapat tiga unit. Setiap unit memiliki satu tenda dan seorang konselor atau psikolog yang siap mendengarkan curhatan warga Bandung.

Jadi gimana warga Bandung, sudah siap curhat di Mobil Kekasih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here