Selama Satu Pekan, Banyak Pelanggaran Terjadi di Simpang M. Toha

0
435

InfoBandung,-

Selama satu pekan ke belakang dari rentang waktu 1 – 7 Januari 2018, sejumlah pelanggaran di beberapa titik persimpangan Kota Bandung masih sering terjadi. Dari data yang diterima tim Info Bandung, Dinas Perhubungan melalui program Budaya Disiplin mencatat pelanggaran terbanyak yang terjadi selama sepekan yang lalu adalah pengendara kendaraan yang berhenti di depan garis berhenti atau stop line dengan angka sebanyak 407 pelanggar.

Selain itu, sebanyak 270 pelanggar tercatat berhenti di zebra cross yang menyusul di peringkat kedua jenis pelanggaran terbanyak pekan lalu. Menyusul di peringkat ketiga terdapat pelanggaran dari pengendara roda empat yang berhenti di Ruang Henti Khusus Motor (RHK). Pekan lalu pelanggaran jenis ini tercatat sebanyak 197 pelanggar.

Baca juga: Jadwal Pelayanan SIM Keliling Polrestabes Bandung Pekan Ini

Melawan arus lalu lintas juga masih cukup mendominasi angka jenis pelanggaran di 38 persimpangan kota Bandung. Terhitung sebanyak 182 pelanggaran tercatat pada pekan lalu. Ada juga 41 pelanggar yang tidak menggunakan helm saat berkendara.

Pengendara kendaraan roda dua mendominasi jumlah pelanggar dengan jumlah 802 pelanggar. Sementara itu kendaraan roda empat sebanyak 265 pelanggar.

Sedangkan titik persimpangan dengan jumlah pelanggar terbanyak pada pekan lalu terjadi di persimpangan Jalan M. Toha dengan angka pelanggaran mencapai 179 pelanggar. Menyusul persimpangan Kopo sebanyak 99 pelanggaran, Padasuka (80 pelanggaran), Cihampelas – Ciumbuleuit (76), Pasir Koja (59), Buahbatu (49), A. Yani – Laswi (49), Sulanjana (48), Ujung Berung (48), dan Gudang Utara (34).

Data pelanggaran tersebut diambil dari hasil pemantauan setiap hari dalam satu pekan. Pencatatan pelanggaran dilakukan pada jam yang berbeda yaitu jam pada pagi dan jam padat sore. Masing-masing persimpangan dilakukan pencatatan pelanggaran satu kali dalam satu pekan. Masing-masing durasi pencatatan selama satu jam.

Ayo warga Bandung, siapa yang masih sering melanggar?

Yuk belajar lebih tertib berlalu lintas lagi. Percaya deh, kalau Kamu gak tertib berlalu lintas tuh banyak ruginya loh..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here