Sempat Down, WhatsApp Kini Aktif Normal Kembali

0
903

InfoBandung,-

Layanan aplikasi pesan  WhatsApp diinformasikan sempat mengalami down pada Jum’at (3/11/2017) sore hari Waktu Indonesia Barat. Lumpuhnya salah satu aplikasi pesan favorit tersebut terjadi di berbagai negara, termasuk Indonesia. Para pengguna tidak dapat mengirim dan menerima pesan, foto, maupun video.

Namun sekitar pukul 16.30 WIB, pengguna WhatsApp di Indonesia terpantau sudah dapat mengaksesnya dengan normal. Berarti sekitar 2,5 jam para pengguna WhatsApp tidak dapat menggunakan WhatsApp.

Para pengguna WhatsApp pun mencari informasi mengenai tidak dapat diaksesnya WhatsApp. Banyak warganet yang menuliskan cuitannya di twitter. Bahkan tanda pagar #WhatsAppdown sempat menduduki peringkat teratas trending topic di Twitter.

Hingga pukul 16.00 WIB, lebih dari 46 ribu cuitan yang berisi keluhan dari pengguna WhatsApp yang tidak dapat mengakses aplikasi tersebut dengan normal.

Dikutip dari laman Republika, lumpuhnya WhatsApp awalnya berpusat di Eropa bagian barat dan Asia. Namun menyebar ke seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here