Tempat Makan Bubur Ayam Enak di Kota Bandung

1
6472
Photo Source: tempatwisatabandung

InfoBandung,-

Bubur ayam adalah salah satu jenis makanan bubur dari Indonesia. Bubur nasi adalah beras yang dimasak dengan air yang banyak sehingga memiliki tekstur yang lembut dan berair. Bubur biasanya disajikan dalam suhu panas atau hangat. Bubur ayam disajikan dengan irisan daging ayam dengan beberapa bumbu, seperti kecap asin dan kecap manis, merica, garam, dan kadang-kadang diberi kaldu ayam.

Di Bandung bertebaran para penjual bubur ayam. Dan berikut ini beberapa penjual bubur ayam enak di Kota Bandung.

Bubur Ayam Mang Andi
Sesuai dengan nama di gerobaknya, penjual bubur ini bernama Andi. Mang Andi berjualan pada pagi dan malam hari. Pagi hari dari pukul 06.00 berjualan di depan pintu masuk pasar Palasari. Dan malam harinya, pukul 19.00 berjualan di jalan Banteng sebelum Rumah Sakit Muhammadiyah.

Bubur Ayam Pak Sopian
Buka pagi hari di jalan Maskumambang di depan pintu belakang Hotel Horison.

Bubur Ayam Kang Dedi
Buka pagi di depan bank buana jln Asia afrika antara jalan Tamim dan Dulatif, kekentalan buburnya pas dengan topingnya yang berjibun.

Bubur Ayam Pelana
Berjualan pagi hari di jalan Pelana, kekentalan buburnya encer, biarpun encer rasanya gurih kekurangan bubur ini tidak pakai krupuk walaupun di sediakan krupuk kaleng secara terpisah. Bubur Pelana memiliki beberapa cabang yang tersebar di kota Bandung. Salah satunya di jalan Burangrang.

Bubur Ayam Otong
Buka setelah magrib di jalan sudirman setelah pasar Andir, kekentalan buburnya Pas, sama seperti bubur ayam pelana bubur otong juga tidak di sediakan krupuk

Bubur Ayam Kasmin/ Capitol
Di jalan kasmin (sudirman), bubur ayam ini juga di kenal dengan bubur ayam Capitol konon dulunya berjualan di bioskop Capitol, Bubur ini sangat khas dengan bubur sunda dilihat dengan toping nya yang masih menyertakan emping serta kacang.

Bubur Ayam H. Oyo / Mang Oyo
Bubur ayam Mang Oyo cabangnya sudah tersebar di kota Bandung, tapi masalah rasa masih belum ada yang 100% sama ketika berjualan pertama kali di jalan Panatayuda. Mungkin resep nya sudah di turunkan beberapa generasi. Bubur Ayam Mang Oyo juga terdapat di jalan Sulanjana.

Bubur Ayam PR
Bubur ayam PR berjualan di depan kantor redaksi Pikiran Rakyat di jalan Asia afrika. Bubur ini baru buka pada malam hari.

Bubur Ayam H. Amid
Bubur Ayam H. Amid jualan di jalan Pajajaran berdekatan dengan istana Plaza Bandung

Bubur Ayam Burgiz
Burgiz jualan di dekat jalan cipaganti dekat dengan mesjid raya cipaganti.

Bubur Ayam Kasohor
Bubur ayam kasohor jualan pagi hari di jalan kepatihan bandung depan King’s department store

Bubur Ayam Serbu Rame
Di Tubagus Ismail Raya, tepatnya dpn jalan masuk ke tubagus ismail VI

Bubur Ayam Pak Zaenal
Jalan Ir. H. Djuanda Nomor 244

Bubur Ayam Bejo
Jalan Jendral Ahmad Yani Nomor 173

Bubur Ayam Gibbas
Jalan A.H. Nasution Nomor 45

Itulah beberapa tempat makan bubur enak di Kota Bandung. Adakah tempat favoritmu? atau Kamu punya rekomendasi tempat lain? yuk share di kolom komentar.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here