Temu Coworking Indonesia akan Digelar di Kota Bandung

0
826

InfoBandung,-

Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bersama dengan Perkumpulan Coworking Indonesia akan menggelar kegiatan Temu Coworking Indonesia di Kota Bandung. Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar di Co & Co Space, Jalan Cipaganti Nomor 138 pada tanggal 19-21 Mei 2017 mendatang.

Kegiatan bertajuk Temu Coworking Indonesia adalah ajang berkumpul dan berdiskusi para pemilik dan pengurus coworking space di Indonesia untuk lebih memahami industri dan masa depan coworking space. Tidak hanya itu, acara ini juga dijadikan ajang berbagi pengetahuan dan pengalaman antar pelaku coworking space di Indonesia.

“Temu Coworking Indonesia adalah ajang utama untuk mendukung keberadaan coworking space di Indonesia. Perkumpulan Coworking Indonesia mengadakan acara ini sebagai respons atas keinginan para pengelola dan pengguna coworking space untuk belajar lebih banyak lagi mengenai komunitas, kolaborasi dan jaringan untuk membangun kewirausahaan dan ekonomi kreatif di Indonesia,” papar Sekretaris Jenderal Perkumpulan Coworking Indonesia, Felencia Hutabarat, dikutip dari laman Bandung Bisnis.

Temu Coworking Indonesia akan dituangkan dalam tiga mata acara utama, diantaranya; kegiatn workshop yang membahas isu terbaru di dunia coworking space, diskusi terbuka, dan coworking tour.

Rencananya kegiatan ini akan dihadiri oleh sekitar 100 pemilik, operator, dan penggiat coworking sapce di Indonesia. Kegiatan ini didukung juga oleh BEKRAF yang sudah menjadi mitra Perkumpulan Coworking Indonesia sejak awal terbentuk.

Kegiatan Temu Coworking Indonesia yang pertama kalinya diselenggarakan ini memilih Kota Bandung sebagai lokasinya. Hal tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya Kota Bandung dikenal sebagai pusat kota kreatif di Indonesia. Selain itu, komunitas coworking pertama di Indonesia yang bernama Hackerspace Bandung didirikan di Kota Bandung pada tahun 2010.

 

LEAVE A REPLY