Tips Menghemat Uang THR

1
7868

InfoBandung,-

Tidak terasa Hari Raya Idul Fitri segera tiba, di hari yang penuh rahmat ini banyak momen yang dinanti-nanti dari mulai berkumpul bersama keluarga besar dan mempererat tali silaturahmi, menikmati hidangan khas lebaran, dan yang tidak kalah menariknya adalah menanti Tunjangan Hari Raya atau THR.

Salah satu tradisi di hari raya idul fitri adalah berbagi kebahagiaan melalui THR. Karyawan perusaaan kerap mendapatkan THR ketika hari raya idul fitri tiba. Dengan THR ini biasanya sering digunakan untuk membeli keperluan yang berkatan dengan hari raya. Tidak jarang digunakan juga untuk kebutuhan lainnya. Tapi hati-hati gaes, jangan sampai THR yang kamu dapatkan cuma numpang lewat di dompet kamu. Pastikan rezeki hari raya ini Kamu gunakan sesuai dengan kebutuhanmu.

Nah agar Kamu tidak ‘kalap’ dengan adanya THR direkening kamu, ada baiknya ikuti beberapa tips mengelola THR berikut ini.

  1. Langsung Ditabung

Walaupun saat Hari Raya Idul Fitri Kantor perbankan pada tutup, tapi kamu bisa menyisihkan sebagian dari THR kamu untuk ditabung. Bisa disimpan di lemari, di bawah tumpukan baju, di brankas, atau langsung ke ATM terdekat untuk setoran tunai. Hal ini di lakukan agar sebagian dari uang kamu aman dan kamu bisa menggunakan uang tersebut untuk keperluan jangka panjang.

  1. Jangan Gelap Mata Kalo Liat Diskon

Ini diperuntukan khusus buat Kamu yang berpenampilan modis alias modal diskon. Kalo ada yang diskon semua barang pasti dinilai penting sama kamu, nah disaat kamu ngeliat barang yang berlabel simbol persen, kamu pikir-pikir lagi apakah kamu membutuhkan barang tersebut atau tidak.

  1. Hanya Membeli Barang yang diperlukan

Kalo kamu lagi membutuhkan suatu barang dan sifatnya cukup penting, kamu baru bisa menggunakan uang THR kamu untuk membeli barang tersebut. Walaupun jumlah uang kamu berkurang, tapi setidaknya kamu sudah membeli barang yang jelas-jelas kamu perlukan.

  1. Hindari Pusat Perbelanjaan dan Tempat Kekinian

Sebenernya ga harus kamu menghindari juga tapi maksudnya kamu jangan sering-sering untuk dating ke tempat yang sekiranya akan membuat kamu gelap mata dan duit kamu akan terkuras. Kalo kamu sudah ke Mall saat lebaran kedua kamu gausah lagi ke Mall saat lebaran ketiga.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu praktekan saat kebanjiran duit THR. Pergunakanlah uang THR dengan bijak alangkah lebih bijaknya lagi kalo kamu bisa menyisihkan uang THR itu untuk berbagi dengan sesama dan menabung untuk masa depan kamu yang cerah dan gemilang hehehe…

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here