Tips Saat Musim Hujan di Kota Bandung

0
2838
Photo Source: pexels.com

InfoBandung,-

Kota Bandung dalam waktu sepekan ini selalu diguyur hujan hampir di setiap harinya. Seringnya, hujan turun mengguyur Kota Bandung mulai dari sore hari hingga malam hari. Angin kencang juga kerap bertiup menemani hujan yang turun di Kota Bandung.

Bagi warga Bandung ataupun para pendatang yang sedang beraktivitas di Kota Bandung, dihimbau untuk selalu waspada pada musim hujan ini. Ada baiknya, Kamu selalu memperhatikan hal-hal berikut ini.

Baca juga: Begini Cara Naik Bandros di Kota Bandung

Sedia Payung

Bagi Kamu yang beraktivitas sehari hari dengan menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi roda empat, pastikan Kamu sudah menyiapkan payung di tas atau kendaraanmu. Seperti pepatah yang mengatakan, ‘sedia payung sebelum hujan’ dengan menggunakan payung, Kamu masih bisa beraktifitas tanpa harus khawatir terguyur hujan deras.

Pakai Jaket
Suhu saat hujan turun akan menjadi lebih dingin daripada biasanya. Oleh karena itu, penggunaan jaket adalah sesuatu hal yang harus diperhatikan. Selain dapat menghangatkan tubuh, menggunakan jaket juga dapat menghindarkan kita dari tiupan angin yang dapat membuat daya tahan tubuh kita menurun sehingga menyebabkan sakit.

Bawa Jas Hujan
Para pengendara sepeda motor, membawa jas hujan pada saat musim hujan adalah suatu hal yang wajib. Jangan sampai hujan yang mengguyur menyebabkan aktivitas Kamu terganggu.

Hindari Parkir Kendaraan di Bawah Pohon
Hujan deras yang turun selalu dibarengi dengan tiupan angin yang kencang. Tidak jarang angin yang bertiup berdampak pada bergugurannya ranting-ranting pohon, bahkan hal yang terburuk dapat menyebabkan pohon tersebut tumbang. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya hindari memarkirkan kendaraan Kamu dan berteduh di bawah pohon saat hujan tiba.

Berteduh di Tempat yang Aman

Jika saat hujan tiba memaksa Kamu harus berteduh, pilihlah tempat berteduh yang aman. Hindari berteduh di bawah pohon, bangunan yang mudah tertiup angin, dan lainnya. Pastikan Kamu sudah berteduh di tempat yang aman.

Minum Vitamin
Saat musim hujan tiba, kondisi tubuh bisa saja berubah drastis. Untuk mengantisipasi hal tersebut, minumlah vitamin setiap hari untuk menjaga kondisi tubuh Kamu tetap prima.

Itulah beberapa hal yang perlu Kamu perhatikan saat musim hujan. Pastikan Kamu tetap dapat beraktivitas normal meskipun musim hujan telah tiba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here