Umuh dan Vujovic Dihukum Komdis PSSI

0
352
Photo Source: simamaung

InfoBandung,-

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar dikenai hukuman berat dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI berupa larangan berkecimpung di kegiatan PSSI selama enam bulan ditambah denda sebesar 50 juta rupiah. Selain Umuh, Komdis juga memberikan hukuman larangan tampil selama 5 laga untuk pemain bertahan Persib Vladimir Vujovic ditambah denda senilai 30 juta rupiah.

Dikutip dari laman Simamaung, keputusan tersebut diambil atas hasil siding Komdis yang digelar pada Selasa (7/11/2017) yang lalu. Keputusan tersebut diambil mengacu pada Pasal 22 Kode Disiplin PSSI.

Putusan itu diambil karena Umuh dianggap melakukan tingkah laku buruk ketika Maung Bandung bertandang ke markas Persija Jakarta pekan lalu di Stadion Manahan. Saat itu Umuh terlihat memanggil pemain agar mendekati technical area lantaran tak senang dengan keputusan wasit.

Selain Umuh, hukuman pun didapat Vladimir Vujovic yang mengucapan kata-kata tidak pantas kepada wasit Shaun Robert Evans di pertandingan Persib melawan Persija. Berdasarkan surat Komdis Nomor 122/L1/KD-PSSI/XI/2017 tanggal 7 November 2017 dia dihukum larangan tampil 5 laga dan uang denda Rp. 30 juta. Komdis PSSI juga mendapat bukti Vlado pasca terima kartu merah tak menuju ke ruang ganti melainkan tetap di bench.

Terkait hukuman tersebut, Umuh Muchtar berencana akan mengajukan banding kepada Komdis PSSI. Proses serta surat banding sudah disiapkan manajemen Persib.

“Sudah disiapkan saya tinggal tanda tangan apa yang dikeluarkan Pak Kuswara dimana kesalahanya,” ujar Umuh dikutip dari laman Simamaung.

Umuh menegaskan dirinya tidak bersalah meskipun dianggap Komdis mengajak pemain meninggalkan lapangan. Karena menurut Umuh pada kesempatan itu dia hanya meminta seluruh pemain mendekati bench untuk memberikan instruksi. Tapi wasit menilai gestur Umuh pada kesempatan itu seperti ingin meninggalkan lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here