Anda mungkin tertarikclose
Home » Berita Umum » Waktu Efektif Kampanye Pilwalkot Bandung 13 Hari

Waktu Efektif Kampanye Pilwalkot Bandung 13 Hari

by Editorial on 23rd-May-2013
Share Button



Jadwal kampanye Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandung 6-19 Juni 2013 akan ditetapkan secara resmi melalui Rapat Pleno Terbuka KPU pada jam 09.00 pagi Senin 3 Juni 2013 di Hotel Amarosa Bandung. Sebelumnya, dalam rapat koordinasi terakhir pada Senin (20/5), ditentukan jadwal kampanye terbuka melalui pengundian.

Menurut Ketua Pokja Kampanye dari KPU, Rifqi Alimubarok, waktu efektif kampanye adalah selama 13 hari. “Hari pertama kampanye 6 Juni digunakan khusus untuk penyampaian visi-misi-program dan penandatanganan deklarasi kampanye damai berkualitas oleh seluruh pasangan bakal calon,” ujarnya di KPU Kota Bandung (22/5).

Setiap pasangan calon mendapat kesempatan melakukan 8 kali kampanye rapat umum (8 Juni sampai 16 Juni) dan 13 kali kampanye non rapat umum (7 Juni sampai 19 Juni). Seluruh kampanye rapat umum dilakukan di Lapangan Gasibu, sedangkan kampanye non rapat umum dilakukan dilakukan di 8 zona kampanye, tak boleh ada zona yang dilewatkan. Kampanye non rapat umum ini bisa dilakukan maksimal dua kali pada 5 zona dan satu kali di 3 zona lainnya, sesuai pilihan masing-masing pasangan calon. Semua kampanye ditetapkan berlangsung antara jam 08.00 dan harus selesai selambat-lambatnya pukul 18.00. (bb)

Penulis : bb
Sumber : Tribun Jabar
Share Button
Category Berita Umum and tagged , .
Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Reload the CAPTCHA code

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>