Warga Kota Bandung Yang Merasa Kehilangan Motor Dihimbau Menghubungi Polrestabes Bandung

5
914

Photo: Ilustrasi

Oleh Octa Dwi Sutrisno

Bandung, infobandung.co.id Banyaknya keluhan warga, mengenai kehilangan kendaraan roda dua yang akhir – akhir ini semakin meningkat di Kota Bandung, pihak kepolisian terus berpikir keras untuk mengatasi hal ini.

Hingga akhirnya dilakukan operasi kendaraan melalui bantuan Polsek – Polsek di berbagai wilayah Kota Bandung selama kurang lebih 10 hari. Menurut informasi yang diperoleh infobandung.co.I’d, pihak kepolisian berhasil mengamankan 632 unit motor tanpa surat – surat (bodong), 453 knalpot bising.

Hal tersebut diungkapkan  Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol kepada wartawan  di Mapolrestabes, Jalan Jawa Kota Bandung Senin (2/2/2015).

“Kota Bandung saat ini banyak komplainan dari masyarakat mengenai yang pertama banyaknya kendaraan motor yang hilang, yang kedua suara knalpot motor yang digunakan tidak sebagaimana mestinya (bising),  sehingga kami mengadakan operasi kendaraan selama kurang lebih 10 hari. Dari ratusan motor yang berhasil diamankan, ada 100 motor yang ditilang tanpa surat – surat dalam operasi selama 10 hari tersebut, tetapi tidak ada yang mengurus,” ungkapnya.

Dirinya  menghimbau kepada masyarakat, yang merasa kehilangan motor dan belum melapor ke pihak kepolisian bisa mendatangi Mapolrestabes Bandung sambil membawa dokumen motor untuk diperiksa dan dibantu prosesnya oleh pihak kepolisian, dicocokkan dengan motor motor yang berhasil diamankan.

“Motor – motor ini, ada juga yang STNKnya  palsu termasuk yang tidak dilengkapi dokumen sama sekali, jadi untuk masyarakat yang merasa motornya hilang atau mungkin selama ini tidak melapor, bisa datang ke Mapolrestabes untuk dicocokkan  bawa dokumennya nanti kita bantu prosesnya tanpa dipungut biaya, cocok nomor mesin dan chasisnya silahkan bawa” bebernya.

Dirinya memaparkan bahwa mungkin selama ini masyarakat ada yang merasa terganggu dengan operasi rutin tersebut, ini dilakukan karena banyaknya begal motor yang semakin merajalela di Kota Bandung.

“Operasi kendaraan tersebut dilakukan oleh seluruh Polsek di Kota Bandung, ada hampir 300 motor curian yang berhasil kami amankan. Jadi kalau ada warga yang terganggu karena razia, ini terjadi karena banyaknya begal motor di Kota Bandung,” tutupnya.

 

Editor: Rizzy

5 COMMENTS

  1. malam.
    ana kehilangan sepada motor honda grand bernomor D 5784 AV
    terima kasih bila ada informasi d polrestabes bdg.

  2. Saya baru saja kehilangan motor BEAT warna putih dengan no D 5785 ZAK pda hari sabtu malam minggu tanggal 28 februari 2015 mohon informasinya , terimakasih 🙂

  3. Pada hari selasa tgl,23 Pebruari 2016 pukul 05.00 Wib ,saya kehilangan motor FU thn 2013 dengan nomor polisi D 2098 KM.. No mesin G4271D232505…mudah2an ada titik terang…. Hub 085222122614

  4. Saya kehilangan motor honda beat warna hitam nopol D 5835 KP hilang sekitaran gunung batu lembang pada hari sabtu tanggal 7 januari 2017 pada pukul 13:00 wib bila menemukan hub 085860772203

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here