Waroeng Atjeh – Rumah Makan Khas Aceh

0
1685

Sudah pernahkah anda mencoba makanan seperti mie goreng aceh, mie tumis aceh, nasi goreng aceh dan makanan khas Aceh yang lain? Mungkin dari anda ada yang sudah mencoba atau mungkin ada juga yang belum? Kali ini team Infobandung.in berkesempatan untuk menjajal dan mencicipi aneka masakan khas Aceh di sebuah rumah makan yang bernama Waroeng Atjeh.

Rumah makan yang beralamat di Jl. Ambon No 13. Bandung ini memang khusus menjual aneka masakan khas Aceh. Kita sebut saja beberapa menu yang disajikan disana , ada nasi goreng daging Aceh, Mie tumis kepiting Aceh, Martabak Aceh, juga Roti cane yang merupakan Roti khas Aceh. Selain itu ada juga minuman khas seperti Teh Tarik, Es mentimun, dan minuman khas Aceh yang sangat terkenal yaitu Kopi Aceh.

Pemiliki dari Waroeng Atjeh adalah Fahrul atau yang sering juga disapa Bang Arul. Beliau bercerita sekilas tentang asal usul Waroeng Atjeh miliknya. Terhitung sudah sebelas tahun beliau memulai usahanya sejak tahun 2000. Pertama kali Waroeng Atjeh bertempat di Jl. Anggrek namun karena masih berjualan di pinggir jalan atau kaki lima, setelah sempat masuk dalam daftar 10 makanan terbaik di kota Bandung dan Juga sudah pernah di liput oleh salah satu Koran lokal di kota Bandung. Waroeng Atjeh pun terkena penggusuran.

Karena memang masih menggunakan tempat yang seharusnya tidak di pergunakan untuk berjualan. Namun semangat pantang menyerah selalu di kobarkan oleh Beliau dan akhirnya Waroeng Atjeh pun menempati bangunan baru di Jl. Bengawan, terhitung kurang lebih selama tiga tahun menempati lokasi tersebut. Akhirnya kini Waroeng Atjeh pun menempati lokasinya yang sekarang di Jl. Ambon No. 13.

Dari sekian banyaknya menu yang ditawarkan oleh Waroeng Atjeh. Ternyata memang roti cane yang menjadi andalan. ӠMemang roti cane itu adalah resep turun-temurun dari keluarga sayaԠujar Bang Arul saat ditanya mengenai salah satu makanan favorit di rumah makannya. Namun ternyata banyak juga pelanggan yang datang khusus untuk menyantap aneka macam jenis mie Aceh. ӠDisini Mie dijamin bebas borax dan formalin, Karena kita buat Mienya sendiri bukan beli di pasar seperti rumah makan lainnyaԮ Tambah Bang Arul, saat ditanya tentang berbagai macam menu dari mie di rumah makannya. Disamping itu ada juga para penikmat Kopi Aceh yang datang hanya untuk merasakan dan menikmati kekhasan dan kenikmatan dari kopi Aceh. ӠKopi Aceh disini memang saya kirim langsung dari Aceh. Jadi memang tidak selalu ada setiap harinyaԮ Ujar Bang Arul.

Penasaran dengan cita rasa khas Aceh yang di tawarkan di Waroeng Atjeh? Jika tertarik langsung saja datang ke Jl. Ambon no.13, Bandung. Waroeng Atjeh mulai buka dari jam 09.00 pagi sampai Jam 10.00 malam. Jadi silahkan datang dan Rasakan sendiri cita rasa asli Aceh yang disuguhkan di Waroeng Atjeh juga suasana serta keakraban khas Aceh disana.

 

Penulis : Uyoh ֠Infobandung.in

Foto-foto : Uyoh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here