Wisata Menyusuri Hutan Kota di Forest Walk Babakan Siliwangi

0
17710

InfoBandung,-

Buat Kamu yang mencari destinasi wisata dengan suasana baru di Kota Bandung, sekarang Kamu bisa mengunjungi Hutan Kota Babakan Siliwangi di Jalan Tamansari, Kota Bandung. Disana Kamu bisa menikmati sajian keindahan alam dari hutan kota dengan memanfaatkan fasilitas forest walk.

Forest Walk yang berada di Hutan Kota Babakan Siliwangi ini adalah sebuah fasilitas untuk para pejalan kaki yang merupakan salah satu bagian dari program penataan hutan kota Babakan Siliwangi. Fasilitas ini sengaja dibangun untuk memudahkan para wisatawan untuk menikmati suasana hutan secara dekat tanpa harus menembus lebatnya hutan.

Baca juga: Cara Terkoneksi dengan WiFi Bandung Juara

Awalnya fasilitas Forest Walk ini hanya berjarak 600 meter dan terbagi ke dalam dua titik berbeda. Yang pertama membentang di bagian atas Babakan Siliwangi menuju Kebun Binatang Bandung dan yang kedua berada di bagian bawah membentang dari arah taman Teras Cikapundung menuju Sabuga. Namun setelah direvitalisasi, kini keduanya dilebur menjadi satu bagian dan kini fasilitas forest walk bisa dinikmati sepanjang kurang lebih 2 kilo meter.

Baca juga: Tempat Hunting Foto Malam yang Keren di Kota Bandung

Setelah melalui tahap revitalisasi ini, kini forest walk di Babakan Siliwangi ini diklaim sebagai salah satu forest walk yang terpanjang di ASEAN.

Dengan berjalan menyusuri forest walk ini, para wisatawan akan diajak berkeliling mengitari sejuknya hutan kota Babakan Siliwangi. Sepanjang perjalanan, para wisatawan akan disuguhi indahnya kicauan burung dan melihat beberapa ekor tupai yang berkeliaran di kawasan yang ditetapkan sebagai hutan kota dunia oleh Unesco ini.

Selain menikmati keindahan dan kesejukan alam yang berada di jantung Kota Bandung ini, para wisatawan yang gemar berburu foto juga bisa mengunjungi forest walk Babakan Siliwangi ini untuk menambah koleksi terbaru foto Kamu. Disini Kamu bakalan banyak banget menemukan spot foto menarik yang bisa Kamu abadikan.

Untuk mengunjungi forest walk Babakan Siliwangi ini cukup mudah, Kamu bisa masuk melalui gerbang utama yang berada di Jalan Siliwangi (sebrang tembok bermural). Setelah sampai, Kamu akan disambut dengan fasilitas forest walk yang didominasi berwarna hijau.

Bagaimana, sudah siap untuk menyusuri hutan kota Babakan Siliwangi? Tapi ingat, jangan lupa untuk menjaga fasilitas disana yaa, pastikan juga Kamu tidak membuang sampah sembarangan!

Selamat berwisata….!

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here