7 Film Horor Populer yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan

1
712

InfoBandung,-

Film menjadi salah satu industri yang sepertinya tidak akan pernah mati. Berangkat dari cerita fiksi atau kisah nyata sederhana, sebuah film bisa menjadi suatu mahakarya yang dahsyat. Berbagai macam genre film pun bisa dinikmati, salah satunya film horor.

Film horor menjadi salah satu genre film yang populer. Kisah misterius dibalut backsound yang menyeramkan menjadi daya tarik bagi penikmat film bergenre ini. Nah, berbicara film horor, berikut ini Info Bandung coba hadirkan 7 film horor populer yang bisa Kamu jadikan referensi film hari ini atau akhir pekan nanti.

1. Ju On The Grudge (2002)
Film asal Jepang ini menceritakan karakter bernama Rika. Seorang pekerja sukarelawan di kantor Pusat Kesejahteraan Sosial. Suatu hari, Ia harus menyelesaikan pekerjaannya di sebuah rumah tua. Di sana, Ia menemukan berbagai kejanggalan. Tidak banyak dialog di film ini, namun banyak adegan layaknya film-film horor.

2. The Ring (2002)
The Ring adalah sebuah film remake Hollywood dari film horor Jepang berjudul Ringu yang diangkat dari novel horor karya Koji Suzuki. The Ring menceritakan seorang jurnalis yang sedang melakukan investigasi sebuah kaset video yang diduga bisa menyebabkan kematian. Salah satu adegan yang khas dari film ini, adalah ketika sesosok mahluk keluar dari layar televisi.

3. Shutter (2004)
Bisa dibilang, Asia selalu dapat menghasilkan film horor terbaik. Shutter adalah film asal Thailand, mengisahkan seorang fotografer yang menabrak seorang wanita di tengah jalan. Karena takut ditangkap, Ia pun melarikan diri. Setelah kejadian itu, Ia pun selalu mendapatkan sosok mengerikan pada setiap jepretan kameranya.

4. Paranormal Activity (2007)
Film horor yang satu ini sedikit berbeda. Paranormal Activity menyajikan film dengan gaya dokumenter. Jalan ceritanya sangat sederhana, sehingga dapat membuat penonton seolah berada di situasi film tersebut. Kejadian-kejadian menyeramkan yang terekam di film ini dijamin membuat bulu kuduk Kamu merespon apa yang ditonton.

5. The Orphanage (2007)
The Orphanage adalah film asal Spanyol dan menjadi salah satu film terbaik. Menceritakan seorang wanita yang diadopsi oleh orang tua angkat. Setelah dirinya berkeluarga, Ia berkeinginan untuk membuka kembali panti asuhan tempat dirinya dulu diasuh sebelum diadopsi. Di sini, berbagai misteri pun muncul. Hingga akhirnya Ia mencoba untuk mengungkap serangkaian misteri yang terjadi di lingkungannya.

6. The Conjuring (2013)
Berlatar era tahun 60an, The Conjuring menceritakan sepasang suami istri yang memili profesi sebagai demonologist. Suatu hari mereka diminta untuk menyelidiki kejadian misteri yang terjadi di sebuah rumah. Namun mereka menemukan kesulitan dalam pekerjaannya tersebut. Visual-visual yang menegangkan dan mengagetkan bisa ditemui di sepanjang film ini.

7. Pengabdi Setan (2017)
Dari Indonesia, film Pengabdi Setan bisa menjadi deretan film horor terbaik. Film ini dipopulerkan kembali pada tahun 2017 setelah pertama kali dirilis pada tahun 1982. Pada edisi daur ulangnya ini, Pengabdi Setan sukses menyedot animo penonton. Film ini mengisahkan seorang keluarga yang berjuang menyembuhkan ibunya yang sakit keras. Hingga akhirnya sang ibu meninggal, berbagai kejadian aneh pun menghampiri mereka.

Itulah beberapa film horor terbaik yang dirangkum dari berbagai sumber. Kalau Kamu gimana warga Bandung? film horor apa yang paling kamu sukai? share di kolom komentar yaaa.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here