Agar Warga Punya Bodi seperti Ade Rai, Taman di Bandung Disediakan Alat “Fitness”

1
1311

Photo Source : @nengwidasari

InfoBandung,-

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menambahkan beberapa alat kebugaran (fitness) di sebuah taman yang berlokasi di Jalan Teuku Umar, Kota Bandung. Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, warga dipastikan tidak akan dipungut biaya bila ingin menggunakan alat kebugaran tersebut.

“Kalau di luar negeri, mau fitness enggak perlu mahal atau jadi member di klub-klub mahal karena ada sebuah teknologi produk, alatnya bisa outdoor,” kata Emil di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Jumat (10/10/2014).

Tidak hanya di taman Jalan Teuku Umar, Emil juga berniat akan melengkapi semua taman di Kota Bandung dengan alat-alat kebugaran karena harganya terbilang murah.

“Ah, itu mah fasilitas biasa, jadi nanti di tiap taman akan dipasang (alat fitness),” akunya.

Emil menambahkan, penambahan alat-alat kebugaran juga merupakan realisasi program sehat yang diterapkan di setiap wilayah.

“Dalam rangka warga Bandung ‘menuju’ bodi Ade Rai, kita harus promosi dengan alat-alat fitness yang murah meriah dan gratis. Jadi, ini program Bandung Sehat yang nanti muncul di wilayah, tetapi dimulai di taman Teuku Umar dulu,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Diskamtam Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan nantinya Taman Teuku Umar itu dinamai Taman Gizi. Nantinya di taman tersebut, selain dipasang alat fitnes juga akan dipasang fasilitas taman lainnya seperti lapangan sepakbola mini, jogging track, terapi batu dan lainnya.

“Ke depan akan ada toilet, perpustakaan, lampu taman dan bangku taman,” terang Arief.

Menurut Arief, pemasangan outdoor fitness tersebut anggarannya berasal dari Pemkot Bandung sendiri yang sudah ditetapkan dalam APBD Kota Bandung. “Anggarannya dari APBD baru, nilainya Rp 200 juta,” terangnya. (IN/PP/Kompas)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here