Aplikasi Tombol Panik Dapat Diunduh di Playstore

0
2493

InfoBandung,-

Guna meningkatkan keamanan serta tindakan cepat tanggap darurat, Pemerintah Kota Bandung meluncurkan aplikasi tombol panik bernama “X-Igent Panic Button”. Aplikasi karya anak bangsa ini memiliki fungsi yang sangat bermanfaat untuk melaporkan keadaan darurat.

Dengan “Tombol Panik” ini, nantinya ketika warga dalam kondisi darurat cukup menekan tombol di layar smartphone sebanyak tiga kali dengan cepat. Kemudian, kurang dari 15 detik aplikasi ini akan terhubung dengan Bandung Command Center di Balai Kota Bandung.

Di Bandung Command Center akan diterima operator di layar berupa bunyi dering sirine serta peta lokasi warga yang dalam keadaan darurat. Kemudian, titik koordinat lokasi darurat tersebut akan diinformasikan kepada kepolisian sehingga dengan cepat polisi akan bergegas meluncur ke lokasi.

“Tombol Panik” dapat digunakan warga Bandung saat keadaan darurat, seperti kecelakaan atau perampokan. Aplikasi Android ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melindungi dirinya dari tindak kejahatan seperti begal yang sempat marak di Kota Kembang.

Tapi, jangan coba-coba jahil, karena aplikasi ini selain meregistrasi nomor hp kita, juga mengetahui nomor registrasi hp yang kita pegang. “Tombol Panik” dibuat oleh anak Bandung. Untuk sementara, fungsinya masih terbatas di Kota Kembang sebagai bentuk perwujudan Smart City.

Untuk menggunakan “Tombol Panik”, pengguna diminta mengunduh aplikasi bernama X-Igent Panic Button di Google Play Store atau melalui tautan ini.

panicbutton

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here