Bermain dengan Kucing Lucu di Rumah Kucing Alien Bandung

1
1099
Photo Source: Instagram Rumah Kucing Alien

InfoBandung,-

Buat warga Bandung pecinta kucing, lagi bingung ngilangin penat dan stress? Butuh liburan sambil ditemani kucing-kucing yang lucu? Warga Bandung bisa sempetin waktu luangnya main kesini, namanya Rumah Kucing Alien. Di tempat ini pengunjung diberi tarif Rp. 50.000 kalau pengen main bareng sama kucing. Terdapat sekitar 40 ekor kucing di Rumah Kucing Alien yang berlokasi di jalan Prof Sutami, Komplek Setrasari 3 Ruko 2C ini. Kucing-kucingnya ramah-ramah dan bersahabat, cocok buat anak-anak usia dini. Di sini Kita bisa berinteraksi dengan kucing usia tiga sampai empat bulan. Umur dimana kucing masih relative aktif dan lincah bermain.

Salah seorang pengunjung, Fahmi membawa serta anaknya ke Rumah Kucing Alien, dan berikut ini tanggapannya, “waktu bawa anak saya main di playground Rumah Kucing Alien – dia seneng banget main sama kucing. Kucing yang diajak main usia kitten jadi enggak perlu khawatir kalo anak saya main dan kecakar sedikit. Kuku nya engga tajam dan kucing nya playfull semua, sehat dan lincah.” ujarnya.

Rumah Kucing Alien ini dimilik oleh sepasang suami istri yang hobi dan sayang banget sama kucing. Hanz Talara (46) dan Rostiani Santoso (45) sudah 10 tahun mengenal dunia kucing, jadi sudah tidak perlu diragukan lagi pengalamannya. Dibantu tiga orang asisten, dua minggu sudah Rumah Kucing Alien ini resmi buka, setelah sebelumnya selama sembilan tahun berkutat dengan kucing di toko pertamanya yang beralamat di Cihanjuang Cimahi. Komplek Nataendah P7.

Saat ini, lokasi pertama toko hanya untuk pemilihan kucing untuk jasa penitipan dan pacak atau proses mengawinkan kucing. Kertertarikan keduanya, dimulai pada tahun 2011. Berbekal kecintaaan terhadap kucing dan gemar membagi informasi, edukasi serta ilmu yang berhubungan dengan kucing akhirnya saat ini Rumah Kucing Alien memiliki pelanggan setia yang mereka anggap sudah menjadi bagian dari keluarga mereka sendiri.

Tempatnya yang bersih dan terawat membuat Rumah Kucing Alien menjadi destinasi favorit bagi para pecinta kucing untuk berkunjung. Salah satunya Vinda, seorang mahasiswi kedokteran gigi di salah satu universitas swasta di Bandung.

”Iya dikasih tahu temen disini ada tempat kucing. Tempatnya bagus, bersih, tidak bau, terawat. Kucingnya, lincah, lucu dan sehat semua disini. Pengen adopsi cuma tadi dibilangin sama yang punyanya harus konsultasi dulu. Bagus sih jadi tahu harus nyiapin apa aja, “ ujarnya.

Selain main dengan kucing tadi, buat yang mau mengadopsi atau sekedar berkonsultasi juga dapat dilakukan. Selain berbelanja kebutuhan pakan kucing yang cukup lengkap dengan kandang serta aksesoris. Di Rumah Kucing Alien warga Bandung akan mendapatkan edukasi yang banyak soal kucing. Persiapan mengadopsi, kesiapan mental, soal biaya, produk makanan yang layak dikonsumsi, sampai dengan tips perawatan reguler maklhuk kesayang Cleopatra ini dengan tenaga ahli yang disediakan. Koleksi kucing-kucing berkualitas dan perawatan yang baik.

Photo Source: Instagram Rumah Kucing Alien

 

“Karena bagi kami kucing bukan sekedar hewan peliharaan, melainkan hewan yang harus dilindungi,” ujar Koh Han, pemilik dari Rumah Kucing Alien yang baru saja membuka toko di jalan Prof. Sutami, Komplek Setrasari 3 Ruko 2 C Bandung.

“Saya sering berbelanja di banyak Petshop di kota Bandung, namun setelah datang di Rumah Kucing Alien rasanya beda ya. Pelayanannya sangat ramah dan tips kucingnya sangat membantu lebih memahami dan belajar lebih lagi tentang kucing,” tutu Risna salah satu costumer yang sering berbelanja di Rumah Kucing Alien.

Impin dan harapan selalu ada, begitu juga dengan Rumah Kucing Alien yang berkata pengalaman mereka dalam merawat kucing selama bertahun-tahuin, bukan hanya jasa saja yang ingin disediakan. Melainkan edukasi bagi masyarakat Indonesia, Bandung khususnya.

“Rumah Kucing Alien ingin membantu dan membagi ilmu, bagaimana cara merawat kucing yang baik dan benar agar masyrakat dapat lebih mencintai dan menyayangi makhluk hidup ciptaan Tuhan yang mah Esa, khususnya kucing. Karna Maklhuk ini diciptakaan tanpa alasan,” ujar sang pemilik Koh Han sapaan akrabnya.

Bagaimana warga Bandung? Sudah tidak sabar menunggu akhir pekan untuk bermain dengan kucing?

Silahkan mampir ke Jalan Prof. Sutami, Komplek Setrasari 3 Ruko 2C, Bandung.

Penulis: Franco Londah

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here