Dejan Serius Rekrut Pemain Asing Berkualitas Untuk Persib

0
515

InfoBandung,-

Ajang Bali Island Cup 2016 cukup membuat mata Dejan Antonic terbuka mengenai siapa saja pemainnya yang belum cukup qualifieduntuk membela Persib. Gelandang asal Serbia, Marko Krasic pun akhirnya dicoret dari tim lantaran kemampuannya yang tidak sesuai harapan. Dejan pun menuturkan bahwa dia harus segera menambal posisi Krasic dan Aron Da Silva dengan legiun asing yang lebih baik plus tambahan seorang pemain lokal.

“Saya pikir minimal 2 pemain asing dan nanti harus datang dan nanti kita cari satu pemain lokal. Tapi lagi banyak pemain lokal sudah kontrak sama tim-tim dan susah sekali untuk bawa dia. Minggu depan kita harus cari pemain yang siap untuk main, karena tidak bisa semua main untuk Persib,” tutur sang pelatih kala dijumpai di Bandara Husein Sastranegara, Rabu (24/2).

Dejan pun sudah mengantongi beberapa pemain asing yang sedang dalam tahap negosiasi. Menurutnya ada 2 pemain Brazil, 1 dari Argentina, 1 pemain Amerika yang masuk dalam bidikan. Namun ia melanjutkan mereka belum sepenuhnya mau datang ke Indonesia mengingat kondisi sepakbola tanah air yang sedang kacau balau. Dia ingin pemain yang datang punya kualitas serta keinginan kuat menjadi bagian dari skuat Maung Bandung.

“Semua dia belum datang ke Indonesia, semua dia harus tahu sepakbola Indonesia gimana. Dan kita kasih yang cukup bagus untuk dia datang kesini, tapi kita ga mau sama seperti kemarin Aron itu dan sendiri dia balik ke Thailand,” lanjutnya.

Loyalitas menurutnya menjadi hal yang esensial. Karena ketika pemain tidak punya keinginan kuat untuk membela sebuah tim, performa mereka saat merumput pun tidak akan stabil. Hal itu yang menjadi pemikirannya mengingat kejadian kaburnya Aron Da Silva menjadi pengalaman pahit yang enggan terulang lagi. Padahal secara kualitas striker berpaspor Brazil itu cukup mumpuni sebagai target man di lini depan.

“Saya cari pemain yang mau kerja dan lapar untuk main disini, tapi semua dia cek sebelum datang kesini situasi sepakbola Indonesia bagaimana. Kalau sudah jelas sudah oke tidak ada masalah, tapi kalau pemain masih bingung mau atau engga,” tandasnya. (Simamaung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here