Lima Menu Sarapan Sehat yang Dibuat Hanya 7 Menit

1
813

InfoBandung,-

Melakukan dua hal dalam satu kali pekerjaan, memang cukup beresiko.Apalagi dilakukan di pagi hari. Selain gagal fokus, terburu-buru, dan hasilnya tidak maksimal untuk keduanya. Tetapi tidak dengan menu sarapan satu ini.

Berry Wafflewich Taco

Berry Waffle (Thinkstock)

Cara membuatnya cukup mudah. Hangatkan wafel gandum dalam microwave, sementara kalian siap-siap pakai baju dan lainnya. Timer sekitar dua sampai tiga menit saja. Kalau sudah siap, ambil satu sendok makan selai kacang atau mentega almond yang mengandung 3-4 gram protein dan taruh di atas waffle, biarkan melumer. Agar bersemangat saat beraktifitas seharian, pasokan buah antioxidant yang menyegarkan mulut pilihan terbaiknya. Bisa tambahkan potongan stroberi atau buah berry hitam diatasnya, remas asal saja dan nikmati sensasi makan ala mexico dijamin menambah cerahnya hari. handale!!!

Speedy Huevos Rancheros

Speedy Huevos Rancheros (thinkstock)

Menu ini datang dari keturunan suku Aztec di Mexico, Speedy Huevos Rancheros. Pertama-tama rebus telur atau goring di atas pan panas pilih sesuai selera. Setelah itu dinginkan, dan ambil beberapa potong roti gandum. Lihat jam dan cek jika masih ada tambahan waktu tersisa. Goreng kering daging bacon sapi sampai kering kecoklatan.. Angkat lalu tiriskan. Siapkan piring dan platting tortilla diatasnya, tambahkan daging bacon sapi kering tadi. Harus gerak cepat disini. Lanjutkan parut setengah ons keju pepperjack bersensasi pedas asin nan gurih, sedikit saus salsa dan potongan alpukat untuk beberapa tendangan di lidah dan siap santap pecah ruah di mulutmu.

Pear Strawberry (thinkstock)

Jika membuat menu makanan masih terlalu rumit dan membuang banyak waktu, tidak ada salahnya pilihan jatuh ke menu smoothies yang praktis. Sebuah sarapan sehat di pagi hari yang sibuk, dengan menu ringkas mengenyangkan. Dilansir dari RD.com, irisan buah stroberi dan pear dingin yang rendah kalori, kaya akan vitamin C, kalium, dan serat sangatlah baik untuk tubuh. Ditambah lagi perasan jus jeruk segar, yang mampu meningkatkan kekebalan atau imun tubuh ketika cuaca pancaroba. Untuk sentuhan terakhir sebagai campuran smoothies, yoghurt yang kaya akan proteinuria dan kalsium. Jangan lupakan juga kandungan bakteri baiknya yang bagus untuk pencernaan. Masukan semua ke dalam blender kesayangan, haluskan, dan siap minum saat itu juga.

Selai Kacang, madu, roti panggang dengan irisan pisang

Peanut Butter Banana Stuffed French Toast (Thinkstock)

Menu sarapan roti, selalu menjadi pilihan terbaik. Bayangkan sepotong roti gandum yang diolesi dengan selai kacang dan madu. Seperti rekomendasi dari MindBodyGreen.com, dalam olesan selai kacang terdapat nutrisi sekitar 4 gram energi protein, roti sekitar 2 gram serat dan juga 4 gram protein, dan madu yang mengandung fitonutrien dengan antimikroba untuk melawan kanker. Sentuhan di akhir, berilah irisan pisang diatasnya, selain sebagai energi ekstra yang manis juga sehat. Pisang menambah keseruan sarapan sehat kalian, selain melancarkan pencernaan dan pengganti nasi.

Fruizzy Salad

Fruizzy Salad (Getty Image)

Untuk yang terakhir, sebuah kombo bergizi super lezat, sangat mudah dan praktis untuk dibuat. Sederhananya, siapkan satu buah apel (boleh lebih) dan sekitar satu ons keju cheddar (untuk kebutuhan 7 gram protein dan 20 persen dari kebutuhan kalsium harian anda) lalu potong rapi keduanya. Masukan dalam bowl, siram sedikit madu. Surga penuh nutrisi di pagi kalian. Bon Appetite. Oya, jika bahannya lengkap semua menu dapat dibuat dalam waktu 7 menit saja. Selamat mencoba. Jangan lupa sarapan!

Penulis: Franco Londah
Sumber : http://www.rd.com/

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here