Pemasok Daging Celeng Diperoleh Dari Daerah Bekasi

0
384

Oleh Octa Dwi Sutrisno

Bandung, infobandung.co.id – Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Angesta Yoyol membenarkan mengenai penangkapan pembuatan baso berhahan daging celeng (babi hutan) tersebut, dirinya mengatakan bila dilihat dari keuntungan yang diperoleh pelaku pembuatan daging celeng tersebut terbilang kecil namun akibat dari perbuatan pelaku terhadap masyarakat sangat berbahaya.

Selain itu, diketahui untuk mengelabui konsumen, pelaku mencampur kedua bahan olahan yaitu daging celeng dan daging sapi dengan darah sapi.

“Dampak dari perbuatan pelaku ini berbahaya, daging sapi murni dicampur dengan daging babi, untukĀ  menimbulkan rasanya dicampur dengan darah murni sapi, jadi berbabu sapi,” ujarnya kepada wartawan di Mapolrestabes, Jalan Jawa Kota Bandung Jumat (13/2/2015).

Dirinya menjelaskan, Daging celeng (babi hutan) yang digunakan oleh pelaku diperoleh dari daerah Bekasi.

“Menurut informasi yang diperoleh daging celeng tersebut diperoleh dari wilayah Bekasi, nanti kita telusuri lagi darimana – darimananya,” jelasnya.

Atas perbuatannya, dirinya menjelaskan pelaku pembuatan daging celeng tersebut, dijerat UU pangan dengan ancaman kurungan penjara 2 tahun.

Editor: Rizzy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here