Persib Bandung Raih Kemenangan di Laga Pembuka Piala Presiden 2018

0
1952
Photo Source: persib.co.id

InfoBandung,-

Persib Bandung berhasil meraih kemenangan pada laga pembuka Piala Presiden 2018. Pada pertandingan pertama Grup A yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1/2018), gol tunggal Oh In-Kyun di menit ke-55 membawa Persib membawa pulang tiga poin atas tamunya Sriwijaya FC.

Pada pertandingan yang disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ini berjalan dengan tempo sedang pada babak pertama. Kedua tim masing-masing mampu menguasai bola. Sriwijaya FC lebih banyak mengancam pertahanan Persib, namun duet centre back Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic masih terlalu tangguh bagi Makan Konate dan kawan-kawan.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Piala Presiden 2018

Persib mendapatkan peluang pertamanya melalui tendangan sudut yang dieksekusi oleh Oh In-Kyun. Namun peluang tersebut masih gagal menjadi gol.

Selanjutnya, PERSIB mulai menguasai permainan. Aksi Puja Abdillah dan Fulgensius Billy Paji Keraf mewarnai dominasi PERSIB atas tim tamu.

Pada menit 11, striker Sriwijaya FC, Alberto Gonzalves mengancam lewat tendangan voli di dalam kotak penalti. Tapi, arahnya masih melenceng‎ ke sisi kanan gawang Muhammad Natshir. Pada menit 26, ‎Novan Setyo Sasongko diganjar kartu kuning usai melanggar Billy.

Persib semakin gencar melancarkan serangan. Ezechiel N’Douassel mendapat peluang terbaik di menit ke-31 setelah melewati kawalan Bio Paulin Pierre dan Mamadou Ndiaye. Tapi, tendangan Ezechiel masih melebar. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Michael Essien mengancam gawang Sriwijaya FC melalui tendangan bebasnya di depan kotak penalti. Namun tembakannya masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Teja Paku Alam.

Persib baru bisa menjebol gawang Sriwijaya FC pada menit ke-55 setelah tendangan Oh In-Kyun dari dalam kotak penalti merobek gawang Teja Paku Alam.

Persib terancam oleh tendangan Patrich Wanggai, namun tendangannya masih melenceng. Di menit-menit akhir, PERSIB mendapatkan peluang dari tendangan bebas Supardi Nasir Bujang di sisi kiri. Namun, mistar gawang menggagalkan gol kedua Maung Bandung. Hingga pertandingan berakhir keunggulan PERSIB 1-0 atas Sriwijaya FC pun tak berubah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here