Persib Siapkan Skema Andalan Jelang Laga AFC Cup

0
300

InfoBandung,-

Persib Bandung sudah bertolak menuju Myanmar dengan tujuan meraup 3 poin dan menjaga posisi mereka di puncak klasemen grup H AFC Cup 2015. Kali ini skuat besutan duet Jajang Nurjaman dan Emral Abus tersebut akan meladeni kekuatan Ayeyawady United pada Rabu (11/3) mendatang. Sebanyak 18 punggawa Maung Bandung disiapkan guna menjaga nama baik Indonesia di kancah sepakbola Asia tersebut.

Disampaikan oleh Jajang Nurjaman, dirinya sudah memantapkan pemahaman taktikal anak asuhnya. Menurutnya formasi yang akan diterapkan pada Vladimir Vujovic dan kawan-kawan di lapangan tidak akan jauh berbeda seperti bermain di kompetisi domestik. Meski begitu filosofi bermain anak asuhnya juga akan tetap disesuaikan dengan taktik yang diusung oleh tim tuan rumah.

“Saya sudah siapkan skema baku untuk pertandingan ini. Untuk skema tidak akan jauh berbeda hanya pelaksanaannya dan kerjasama pemain di lapangan seperti apa. Formasi antara 4-2-3-1 sama 4-3-3 kan tipis sekali perbedaanya,” ungkap pria yang akrab disapa Janur tersebut ketika diwawancara di Mess Persib, Minggu (8/3).

Janur beserta anak asuhnya juga pekan lalu sudah mulai menggelar persiapan serius, salah satunya dengan melakoni partai eksebisi di Pulau Dewata. Dalam laga uji coba kontra Bali United Pusam tersebut, Persib menang dengan skor 1-0. Menurutnya, situasi itu berpengaruh positif terhadap mental pemainnya sehingga optimisme dia meraih poin di Myanmar tetap tinggi.

“Pulang dari sana masih cenderung agak confident kita, jadi peluang masih fifty-fifty,” terangnya. (IR/Simamaung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here