Stan Lee, Legenda Marvel Tutup Usia di Umur 95 Tahun

0
342

InfoBandung,-

Penulis komik Stan Lee meninggal dunia pada Senin (12/11/2018) pagi di Cedar-Sinai Medical Center, Los Angeles. Lee meninggal dunia pada usia 95 tahun.

Stanley Martin Lieber nama aslinya, lahir di Upper West Side Manhattan pada tahun 1922. Ia memulai karir nya sebagai penulis skrip untuk komik superhero dan misteri di perusahaan penerbitan milik kerabatnya Martin Goodman. Pada usia 19 tahun, Lee menjabat sebagai kepala editor.

Dua puluh tahun kemudian, Lee mulai membuat superhero yang berbeda bersama Jack Kirby. Terciptalah karakter Fantastic Four, menyusul kemudian Lee membuat Iron Man, Thor, Hulk, Spider-Man, Doctor Strange, dan Silver Surfer yang juga sukses di pasaran.

Pada tahun 1990, karyanya yang berjudul Captain America mulai diadaptasi dalam sebuah film dan terus mengalami perkembangan hingga saat ini.

“Dia merasa wajib kepada para penggemarnya untuk terus berkarya,” ujar J.C. Lee, putri dari Stan Lee kepada Reuters.

“Dia mencintai hidupnya dan dia mencintai pekerjaannya. Keluarganya mencintainya dan para penggemarnya mencitainya. Dia tidak tergantikan,” tambah J.C. Lee.

JC Lee tidak menyebutkan penyebab kematian Lee tetapi situs berita selebriti TMZ mengatakan ambulans dipanggil ke rumah Lee di Hollywood Hills pada Senin pagi, dan dia meninggal di Cedars-Sinai Medical Center. Stan Lee mengalami masa-masa tidak mengenakkan dalam beberapa tahun terakhir. Istrinya meninggal pada Juli 2017.

Rest In Peace, Stan Lee!

Warga Bandung, siapa nih tokoh Marvel favorit Kamu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here