Timnas HWC Indonesia Lolos ke Fase Kedua

0
418

InfoBandung,-

Tim Nasional HWC Indonesia bersama dengan Kosta Rika dan Slovenia lolos ke babak kedua mewakili group D pada event Homeless World Cup 2015 yang diselenggarakan di Amsterdam, Belanda. Tim asuhan Gimgim Sofyan ini menempati posisi runner up group D dibawah Kosta Rika, dan disusul Slovenia di peringkat ketiga.

Lolosnya Indonesia ke second stage HWC 2015 ini setelah meraih 4 kemenangan dan 1 kekalahan. Tiga kemenangan Indonesia dihasilkan ketika mengalahkan Italy dengan skor 7-2, Slovenia 8-3, Rep. Ceko 10-5, dan Canada 11-0. Satu kekalahan Indonesia diterima ketika dikalahkan Slovenia dengan skor tipis 6-7.

Pada Second Stage yang diikuti sebanyak 24 tim, panitia pelaksana akan melakukan drawing group yang akan menentukan lawan Indonesia selanjutnya.

Pelatih timnas HWC Indonesia Gimgim Sofyan mengatkan negara yang lolos di fase kedua ini tidak mudah untuk dikalahkan, tapi dirinya optimis tim besutannya bisa melangkah ke babak selanjutnya.

“Negara yang berada di fase dua ini tentunya tidak mudah untuk dikalahkan, namu saya yakin bahwa tim Indonesia sudah hadir di Amsterdam Arena ini, terlihat dari cara mereka bermain di laga-laga sebelumnya sangat tenang dan penguasaan lapangan yang cukup baik, kalau berbicara kekalahan atas Kosta Rika itu hanya masalah keberuntungan saja, semoga di fase kedua ini kita bisa bertemu kembali dan mengalahkan mereka,” ujar Gimgim dalam rilis yang dikirim melalui pesan elektronik.

Berikut daftar tim yang lolos ke fase second stage.

Group  A : Brasil, Romania, Argentina

GroupB : South Africa, Mexico, Nambia

GroupC : Bosnia and Herzegovina, Norway, Hungary

GroupD : Costa Rica, Indonesia, Slovenia

GroupE :Chilie ,  Scotland, Bulgaria

GroupF :Ukraina, Portugal, Irlandia

GroupG :Belanda, Rusia, Irlandia Utara

GroupH :Polandia, Zimbabwe, Peru

(ILhamnoor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here