Tips Membeli Motor Bekas

0
457

InfoBandung,-

Memiliki kendaraan pribadi merupakan keinginan banyak orang, apalagi bagi mereka yang memiliki mobilitas cukup tinggi. Budget yang terbatas membuat sebagian orang lebih memilih untuk membeli motor bekas untuk memenuhi kebutuhannya.

Tapi hati-hati gaes, kalau Kamu berencana membeli motor bekas jangan sampai kamu tertipu oleh si penjualnya ya. Kamu benar-benar harus teliti betul sebelum membeli. Jangan sampai Kamu tertipu oleh si penjual.

Biar gak ketipu, coba cek beberapa tips di bawah ini yaa.

1. Cek Harga Pasaran
Sebelum yakin dengan harga yang ditawarkan si penjual, pastikan Kamu sudah mengecek harga motor yang kamu inginkan di pasaran. Bisa melalui koran, majalah, situs online, atau apps jual beli motor bekas.

2. Cek nomor rangka dan mesin motor
Periksa nomor rangka dan mesin motor, sesuaikan dengan nomor rangka serta nomor mesin yang tertera pada STNK dan BPKB.

3. Cek kondisi fisik
Periksa seluruh kondisi motor mulai dari bodi, spion, baut, dan lainnya.

4. Cek speedometer
Pastikan tidak ada yang retak atau adanya bekas pembongkaran. Lihat juga jumlah capaian kilometer yang telah ditempuh motor tersebut.

5. Hidupkan mesin motor
Coba hidupkan mesin motor tersebut, apakah bisa stasioner atau langsam. Pastikan juga tidak ada bunyi-bunyian yang kasar di dalam mesin.

6. Cek rangka atau sasis motor
Perhatikan kelurusan roda motor depan dan belakang, dan pastikan bahwa rangka atau sasis motor tersebut tidak ada kebengkokan.

7. Test Ride
Mintalah kepada penjual untuk dapat mencoba sepeda motor tersebut. Dengan begini Kamu bisa lebih merasakan kelayakan dari sepeda motor yang akan kamu beli.

8. Kunjungi situs atau apps terpercaya
Untuk memudahkan proses pembelian sepeda motor bekas, saat ini banyak dijumpai situs dan apps jual beli barang bekas. Kunjungilah yang memiliki tingkat kepercayaan tinggi. Salah satunya OTOMOTO Indonesia @otomotoindonesia.

Aplikasi ini bisa di download di play store. Banyak kemudahan yang didapat seperti layanan booking service, smart inspection, estimasi harga jual sepeda motor, hingga pinjaman dana cepat.

Nah itulah beberapa tips yang bisa Kamu lakukan sebelum membeli sepeda motor bekas. Pastikan kamu sudah memilih cara pintar untuk punya motor yaa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here