Tips Tetap Fit di Musim Hujan

0
897

InfoBandung,-

Kota Bandung sekarang sedang memasuki musim hujan. Biasanya di musim ini bisa membuat tubuh rawa terserang penyakit. Jika kita tidak menjaga tubuh kita dengan baik, dijamin deh penyakit yang biasa hadir saat musim hujan bisa lebih cepat menyerang tubuh kita.

Nah, biar Kamu nggak gampang sakit saat musim hujan, coba simak beberapa tips ini yaa.

1. Konsumsi Minuman Hangat
Musim hujan udah pasti dingin. Kamu harus banyak mengonsumsi kuliner hangat biar suhu tubuh tetap terjaga. Selain itu rasa dingin juga ternyata bisa menurunkan daya tahan tubuh lebih cepat loh! Banyak kuliner hangat yang bisa disantap di Bandung!

2. Perbanyak Asupan Vitamin C
Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan dan bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin ini bisa didapatkan dari suplemen yang banyak dijual di apotik, tapi leboh baik diperolehnya dari sumber yang alami, seperti buah jeruk, kiwi, tomat, dan buah berwarna cerah lainnya.

3. Kurangi Gorengan
Biar makin ganteng jangan banyak makan yang goreng! hehehe. Gorengan itu dipenuhi dengan minyak yang bisa berpengaruh langsung ke tenggorokan atau bisa mempermudah tubuh kamu terserang flu. Jadi sebaiknya kurangilah makanan-makanan yang digoreng saat musim hujan ini.

4. Segera Mandi Setelah Kehujanan
Apabila hujan turun, sebaiknya kita nggak memaksakan diri untuk beraktivitas di bawah air hujan. Tapi kalau terpaksa, pastikan Kamu segera mandi dan keramas setelahnya. Karena dengan begitu, suhu tubuh yang dingin karena hujan akan bertahap kembali ke suhu normal setelah badan dikeringkan.

5. Kenakan Pakaian yang Tebal dan Hangat
Hindarilah baju yang tipis dan transparan apalagi buat Kamu yang harus beraktivitas di luar ruangan. Gunakanlah sweater atau cardigan tebal dan hangat untuk tetap menjaga tubuh tetap hangat. Jangan lupa juga selalu memastikan membawa jas hujan atau payung yaa!

Itulah beberapa tips untuk menjaga tubuh tetap fit di musim hujan. Kalau Kamu punya tips tambahan, share di kolom komentar yaa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here