Viking Persib Club Menggelar Tribute to The Legend

0
685

InfoBandung,-

Totalitas Viking Persib Club (VPC) sudah tidak diragukan lagi kala mendukung Persib Bandung, sebagai kelompok supporter terbesar di kalangan Bobotoh – kali ini VPC mengadakan seremoni sebagai bentuk apresiasi kepada perjuangan empat pemain yang akhirnya dilepas manajemen Persib di musim mendatang. Keempat pemain tersebut, yakni Atep, Tony Sucipto, Eka Ramdani, dan Airlangga.

Bertempat di salah satu café jalan Riau, Bandung pada Kamis (24/1/2019) kegiatan ini bertajuk “Tribute to The Legend”

Tiga dari empat pemain hadir, hanya Tony Sucipto yang berhalangan. Meski telah digaet klub lain, Dirijen VPC Yana Umar tetap menghargai keputusan Tony dan tetap menghargai sang pemain dengan mencatatkan nama nya sebagai legenda Persib dan dihargai oleh Bobotoh.

Dilansir dari SIMAMAUNG.COM, VPC juga memberikan penghargaan kepada Eka Ramdani yang menyatakan gantung sepatu dari dunia sepak bola tanah air dan juga Airlangga. Publik Bandung cukup mafhum dengan keduanya, karna cukup lama berseragam Persib. Eka memulai karir profesionalnya tahun 2001 hingga 2011 di Persib, sementara Airlangga musim 2008 hingga 2013, keduanya kembali masuk di Persib musim lalu 2018.

Disinggung tentang acara yang digelar – Dirijen VPC angkat suara, “Ini sebagai bentuk penghargaan kami kepada pemain-pemain berjasa dan tinggal lama di Persib. Atep dan Tony keduanya dihormati karena andil bawa juara setelah 19 tahun tanpa gelar. Meskipun Tony sudah di klub lain tetap kami hormati dia,” ujar Yana.

“Eka Ramdani mengakhiri karir di Persib, setidaknya dia sudah memberikan separuh karirnya berbakti di Persib walupun belum sempat membawa juara. Ronggo pun kan pernah lama sebelumnya di Persib,” seru Yana.

Kedepannya, VPC ingin menggelar kegiatan serupa, sebagai wujud terima kasih atas gelar di tahun 2014. Rencananya VPC akan mengundang dan mengumpulkan skuad juara tahun 2014. Seremoni nya nanti, mereka ingin memberikan penghargaan serupa kepada pemain-pemain yang ikut mneyumbang trofi Indonesia Super League tersebut; seperti Firman Utina, Ferdinand Sinaga, Supardi Nasir, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto yang sekarang merumput di Malaysia dan pemain serta jajaran ofisial yang ikut berkontribusi setelah puasa gelar selama 19 tahun.

“Pengennya Firman, Supardi, Ferdinand pengen beri penghargaan, mudah-mudahan ke depannya, tahun ini atau tahun depan ingin mengumpulkan pemain 2014 yang pernah bawa juara, penghargaan dari Bobotoh lah. Acara hari ini awal saja untuk menghargai pemain,” bebernya.

Penulis: Franco Londah
Foto: Simamaung.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here